Karya 3 Dimensi - ARIFUBLOG

ARIFUBLOG

Meningkatkan Intelektual Anda

About

test banner

Materi

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Januari 2019

Karya 3 Dimensi


Hasil gambar untuk gambar karya 3 d

Proses pembuatan karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) memang sangat berbeda dibandingkan pembuatan karya seni lukis atau pun digital printing biasa.
Jika biasanya kita cukup membuat desain kemudian melakukan eksekusi, karya tipuan mata 3d ini memerlukan banyak step tambahan yang tidak biasa untuk membuat karya benar-benar tampak hidup.
Hal-hal yang diperlukan untuk membuat karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) yang sempurna antara lain sebagai berikut:
1. Menyesuaikan Tema dan image yang akan diproses menjadi sebuah karya trick art
Ada berjuta-juta tema atau pun konsep yang dapat di eksplorasi menjadi sebuah trick art yang baik. Akan tetapi pada fakta nya, suatu desain trick art belum tentu cocok diaplikasikan di segala kondisi.
Oleh karena itu membuat sebuah desain yang cocok dengan aplikasi karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) menjadi komponen yang sangat menentukan.
2. Memberikan Ilusi Optik

Hasil gambar untuk gambar karya 3 d

Sebuah karya trick eye art yang tidak didukung oleh ilusi optik yang benar, tidak akan pernah benar-benar hidup. Karya 3d trick art tidak akan mampu menipu mata dan akhirnya hanya menjadi lukisan mural atau pun digital printing biasa saja tanpa pemanfaatan ilusi optik yang tepat.
Seringkali kita lihat ada beberapa lukisan dinding 3d yang menggambarkan seekor hiu keluar dari bingkai lukisan. Ilusi optik-lah yang membuat image mural trick eye itu tampak benar-benar hidup ketika difoto tanpa kamera.
Bahkan seringkali ilusi optik mampu memberikan efek-efek tipuan mata yang tidak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya.
Bisa saja tiba-tiba di bawah lantai terdapat mural perkotaan. Di sinilah imajinasi artis dan desainer dituntut untuk menjadi sangat kreatif dalam menciptakan karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) yang mengagumkan.

3. Finishing Trick Eye Efek Tipuan Mata



Terakhir, merupakan langkah sederhana namun seringkali diabaikan oleh banyak orang adalah perlunya trial dan proses pencarian pose yang paling tepat sehingga karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) terlihat benar-benar nyata.
Berikut adalah video karya 3 D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here